19 Rekomendasi Tempat Wisata di Sapporo Hokkaido Jepang

19 Rekomendasi Tempat Wisata di Sapporo Hokkaido Jepang

19 Rekomendasi Tempat Wisata di Sapporo Hokkaido Jepang – Anda membaca tulisan ini sudah membuktikan bahwa anda memang ingin mengunjungi kota Sapporo di Hokkaido Jepang.

Nama Hokkaido sebenarnya bukan nama yang baru muncul didalam dunia tourism. Justru prefektur paling utara di Jepang tersebut salah satu yang paling matang dalam merencanakan daerahnya menjadi tujuan wisata yang sangat layak untuk diperhitungkan.

Kota Sapporo adalah salah satu kota yang pastinya akan anda singgahi selama anda jalan-jalan ke Hokkaido Jepang.

Kalau sebelumnya kita sangat familiar dengan nama-nama kota populer di Jepang seperti Tokyo, Osaka, Kyoto, dan Fuji, kami sangat menyarankan anda untuk lebih mengenal lebih dekat tentang Sapporo.

Bahkan bagi anda yang baru pertama kali ini akan liburan ke Jepang, Sapporo pasti akan masuk kedalam list kota tujuan wisata di Jepang yang harus anda kunjungi.

Artikel ini akan berguna bagi anda yang sudah menentukan untuk mengujungi Sapporo di Hokkaido Jepang.

19 Rekomendasi Tempat Wisata di Sapporo Hokkaido Jepang

Sapporo, dalam bahasa Ainu berarti sungai penting yang mengalir melalui dataran.

Merupakan ibu kota dari Hokkaido: pulau terbesar kedua dari negeri Sakura Jepang, Sapporo adalah kota terbesar nomor lima di Jepang.

Sapporo termasuk dalam salah satu kota termuda yang ada di Jepang. Bahkan pada tahun 1857, saat itu Sapporo hanya mempunyai penduduk sebanyak tujuh orang.

Pada awal periode Meiji, pada saat itu juga Hokkaido mencapai puncak pengembangan besar-besaran.

Sapporo terpilih sebagai pusat kegiatan administratif dan terus diperluas berdasarkan saran atau masukan dari tim ahli dari luar negeri.

Maka kalau kita cermati dengan seksama, sistem penataan jalan dan tata kota Sapporo mengacu dan menyerupai gaya penataan Amerika Utara.

Secara internasional, Hokkaido mulai dikenal pada tahun 1972 pada saat Sapporo menjadi tuan rumah Olympic WInter Games.

Sapporo saat ini terkenal akan ramen, bir, dan beberapa festival musim dingin yang diselenggarakan setiap bulan Februari setiap tahunnya.

Tempat Wisata di Sapporo Hokkaido Jepang

Menginjakkan kaki di Sapporo Hokkaido Jepang, pertama kali anda akan mendarat di bandar udara internasional New Shin-Chitose di Hokkaido.

Setelah itu bersiaplah untuk mengunjungi Sapporo.

Lebih lengkap, objek wisata di Sapporo Hokkaido Jepang adalah sebagai berikut :

  • Sapporo Snow Festival.

Terkenal juga dengan nama Yuki Matsuri, Sapporo Snow Festival digelar setiap bulan Februari: lebih tepatnya setiap awal minggu bulan tersebut.

Yuki Matsuri: Sapporo Snow Festival adalah salah satu event winter musim dingin yang sangat terkenal di Jepang.

Yuki Matsuri pertama kali diadakan pada tahun 1950, dimana pada saat itu banyak pelajar yang membuat patung salju di Odori Park.

Semenjak saat itu, moment tersebut terus dikembangkan, diperbesar, dan dikomersialkan.

Dengan menampilkan karya luar biasa berbagai pahatan salju dan es, Yuki Matsuri mampu menarik minat lebih dari dua juta wisatawan untuk mengunjungi Sapporo di Hokkaido Jepang.

Yuki Matsuri: Sapporo Snow Festival diadakan di tiga daerah di Sapporo yaitu Odori, Susukino, dan Tsu Dome.

Pada saat winter musim dingin adalah pilihan waktu terbaik untuk mengunjungi Sapporo.

| Baca juga : Paket tour liburan ke Sapporo Hokkaido Jepang saat musim dingin.

(klik pada gambar untuk memperbesar)

  • Odori Park.

Di Jepang dikenal dengan nama Ōdōri Kōen.

Odori sendiri mempunyai arti: jalan besar.

Odori Park terletak di pusat tengah Sapporo. Sebuah taman ditengah kota Sapporo yang memisahkan kota tersebut menjadi bagian utara dan selatan.

Taman tersebut terbentung sampai lebih dari dua blok kota Sapporo. Dimana pada saat musim yang lebih panas, Odori Park berubah menjadi sebuah taman hijau yang sangat menarik.

Di pekan awal bulan Februari, Odori Park menjadi venue utama Yuki Matsuri: Sapporo Snow Festival.

Di ujung sisi timur Odori Park, berdiri sebuah menara yang terkenal yaitu Sapporo TV Tower. Menara tersebut mempunyai sebuah observation deck dengan pemandangan langsung melihat Odori Park dan sekeliling kota lainnya.

Observation deck tersebut terletak pada ketinggian 90 meter dari total tinggi 150 meter Sapporo TV Tower.

Pada saat sore sampai malam hari, menara tersebut diterangi dengan lampu-lampu terang.

Sapporo TV Tower adalah bangunan ikonik kota Sapporo Hokkaido Jepang yang terletak di ujung Odori Park.

Klik link berikut untuk cek hotel di dekat menara Sapporo TV Tower.

(klik pada gambar untuk memperbesar)

Anda mau berkunjung ke Sapporo dan berencana ingin menginap di daerah sekitar Odori Park? Klik link berikut untuk melihat daftar rekomendasi hotel di Odori Park Sapporo Hokkaido Jepang.

  • Sapporo Clock Tower.

Di Jepang dikenal juga dengan nama Tokeidai, yang merupakan simbol dari kota Sapporo.

Bangunan tersebut pertama kali dibangun pada tahap awal pengembangan Sapporo lebih tepatnya pada tahun 1878. Fungsi awal utama bangunan tersebut adalah sebagai hall dari kampus pertanian Sapporo (Sapporo Agricultural College).

Jam besar dibeli dari Boston pada tahun 1881 dan langsung dipasang pada bangunan tersebut.

Saat ini lantai pertama Sapporo Clock Tower berfungsi sebagai sebuah museum yang menyediakan berbagai informasi penting sejarah bangunan tersebut dan Sapporo pada umumnya.

Lantai kedua berupa hall luas yang mengingatkan akan gaya kolonial Amerika.

(klik pada gambar untuk memperbesar)

  • Susukino.

Susukino adalah distrik terbesar dunia hiburan dari daerah paling utara yang ada di Jepang tersebut. Berbagai macam hiburan seperti toko-toko, bar, restoran, karaoke, dan beberapa hiburan lainnya dapat anda temukan disana.

Ramen Yokocho, tempat yang harus dikunjungi bagi yang senang dan cinta dengan mie. Sebuah jalan sempit yang dipenuhi dengan toko-toko yang menyajikan ramen terkenal di Sapporo Hokkaido Jepang.

Di bulan Februari pada saat Yuki Matsuri, Susukino juga menjadi tempat perhelatan kompetisi patung es.

(klik pada gambar untuk memperbesar)

Pastikan anda sudah mendapatkan hotel disini tentunya dengan penawaran yang menarik. Klik link berikut: Rekomendasi Hotel di Susukino Hokkaido Jepang.

  • Sapporo Beer Museum.

Mungkin banyak dari anda yang belum tahu bahwa faktanya Hokkaido adalah tempat lahirnya bir di Jepang.

Salah satu merk bir yang paling terkenal dan tertua ternyata pertama kali diseduh di Sapporo pada tahun 1877.

Sapporo Beer Museum atau yang dikenal juga dengan nama Sapporo Beer Hakubutsukan pertama kali dibuka pada tahun 1987 pada masa periode Meiji.

Museum tersebut menyediakan berbagai informasi penting seperti sejarah bir di Jepang dan bagaimana proses pembuatan bir.

Setelah selesai jalan-jalan di museum bir, bagi anda yang menghendaki dapat merasakan bir hasil olahannya dengan menambah sedikit biaya. Museum tersebut juga menyediakan sebuah program tour lengkap berbayar yang diakhiri dengan merasakan hasil olahan bir tersebut. Silakan anda mau jalan-jalan sendiri atau mengikuti program tour yang telah disediakan.

Selesai jalan-jalan di museum, anda dapat menemukan sebuah taman yang dikenal dengan nama the Sapporo Beer Garden.

Di taman tersebut anda dapat menemukan berbagai beberapa restoran. Secara umum restoran-restoran tersebut mempunyai sebuah hall dan Garden Grill Restaurant. Penawaran menarik yang disediakan restoran adalah all you can drink beer dan all you can eat mutton BBQ.

(klik pada gambar untuk memperbesar)

  • Shiroi Koibito Park.

Taman Shiroi Koibito adalah sebuah taman bertema besutan perusahaan coklat lokal yang terkenal yaitu Ishiya.

Produk unggulannya adalah sebuah kue dengan komposisi dua lapis kue mentega diluar dengan sebuah lapisan coklat putih diantaranya.

Shiroi Koibito adalah nama kue unggulan dari Ishiya tersebut. Dan Shiroi Koibito juga menjadi salah satu souvenir populer di Sapporo dan Hokkaido pada umumnya.

Taman tersebut terdiri dari sebuah area gratis yang dilengkapi dengan outlet-outlet, restoran, kafe, dan area berbayar tempat pameran berbagai jenis coklat. Dan yang paling menarik adalah adanya sebuah jendela besar dimana dari jendela tersebut pengunjung dapat melihat proses produksi kue di dalam pabrik tersebut.

Anda ingin membuat kue dari tangan anda sendiri? Shiroi Koibito menyediakannya area khusus untuk anda.

Selain itu Ishiya juga sangat memperhatikan lingkungan sekitarnya. Ini terbukti dengan dibuatnya sebuah lapangan sepak bola yang dipergunakan untuk club sepak bola lokal J-League: Consadole Sapporo.

(klik pada gambar untuk memperbesar)

  • Sapporo Station.

Sebuah station kereta yang terletak di pusat kota Sapporo.

Di kompleks station anda dapat menemukan berbagai macam pusat perbelanjaan. Kebanyakan outlet-outlet tersebut terletak di sisi selatan station.

Kalau dilihat dari sejarahnya, Sapporo Station memulai debutnya pada masa pengembangan awal Hokkaido di sekitar tahun 1800-an.

Namun Sapporo Station baru pertama kali dibuka pada tahun 2003.

Replika bangunan awal Sapporo Station dapat anda saksikan di Historic Village of Hokkaido.

Area di Sapporo Station yang paling banyak digemari pengunjung adalah T38 Observation Deck. Terletak paling atas dari JR Tower: sebuah bangunan yang berdiri diatas Sapporo Station.

Bahkan observation deck ini lebih tinggi dari observation deck yang ada di Sapporo TV Tower di dekat Odori Park.

T38 Observation Deck: terletak di lantai ke-38 JR Tower, lebih tepatnya berada pada ketinggian 160 meter dari permukaan.

Diperlukan usaha besar dalam proses perencanaan dan pembangunannya mulai dari area pandangan, display informasi, penataan akustik ruangan, dan bahkan sampai pada toiletnya. Semuanya terjawab dengan selesainya proyek JR Tower tersebut.

Terdapat pula sebuah restoran terkenal dengan nama The Sapporo Ramen Republic.

Sebuah restoran yang terletak dilantai 10 dari The Esta Shopping Center. Sisi timur dari pintu masuk station sebelah selatan. Setidaknya ada 8 restoran ramen disana.

Ramen adalah salah satu menu makanan khas Hokkaido. Dan outlet yang ada merepresentasikan beberapa area yang ada seperti Asahikawa Ramen dan Hakodate Ramen.

Di The Esta Shopping Center anda juga dapat menemukan toko dari cabang The Bic Camera.

(klik pada gambar untuk memperbesar)

Menginap di sekitar area ini menjadi kegemaran orang-orang yang suka traveling. Karena letak lokasinya yang dekat dengan station, dan juga pusat perbelanjaan maupun pusat kuliner. Klik link berikut untuk cek Rekomendasi Hotel Di Dekat Sapporo Station Hokkaido Jepang.

  • Historic Village of Hokkaido.

The Historic Village of Hokkaido atau di Jepang dikenal juga dengan istilah Kaitaku no Mura.

Kaitaku no Mura adalah sebuah museum terbuka (open air museum) yang terletak di pinggiran kota Sapporo.

Museum tersebut memamerkan setidaknya ada 60 bangunan yang merepresentasikan Hokkaido. Bangunan yang dipamerkan diambil dari periode Meiji dan Taisho tahun 1826-1926. Sebuah masa pada saat itu Hokkaido melalui tahap perkembangan besar-besaran.

Ada empat bagian yang terdapat dalam museum: kota, pemukiman nelayan, pemukiman pertanian, dan pemukiman pegunungan.

The Hokkaido Museum atau di Jepang disebut Hokkaido Hakubutsukan adalah sebuah museum yang mendokumentasikan sejarah dan keaslian Hokkaido.

The Hokkaido Museum hanya berjarak 10 menit dengan berjalan kaki dari open air museum.

Museum tersebut fokus pada lima tema termasuk didalamnya kebudayaan Ainu, sejarah, dan margasatwa-nya.

(klik pada gambar untuk memperbesar)

  • Botanic Garden Sapporo.

Kebun raya ini berada tidak jauh dari pusat kota Sapporo. Taman tersebut berada di dalam Hokkaido University.

Taman tersebut dilengkapi dengan jalan setapak dan area terbuka hijau. Sangat cocok untuk digunakan sebagai tempat beristirahat dan rekreasi. Tentunya rekreasi yang non-alkohol yaa.

Dibuat pada tahun 1886, kebun raya tersebut merupakan bagian kecil dari hutan yang dahulu termasuk dalam dataran Ishikari.

Selain itu ditempat tersebut dapat ditemukan taman alpine, rumah kaca, dan sebuah museum kecil Ainu.

Pada saat winter musim dingin, hanya pada bagian rumah kaca saja yang dibuka untuk umum.

(klik pada gambar untuk memperbesar)

  • Moerenuma Park.

Taman Moerenuma yang dalam bahasa Jepang disebut dengan Moerenuma Kōen: sebuah taman besar yang terletak di pinggiran kota Sapporo.

Dikelilingi oleh rawa, taman tersebut mempunyai keliling sepanjang kurang lebih empat kilometer.

Area taman ditata dengan sangat apik, mempunyai area hijau dan beberapa fasilitas lainnya yang sangat menarik dan besar. Tidak mengherankan jika Moerenuma Park menjadi salah satu tempat wisata unik di Sapporo Hokkaido yang sangat layak untuk dikunjungi.

Secara garis besar, design taman tersebut mengacu pada seorang pemahat terkenal dari Amerika yang bernama Isamu Noguchi.

Lahir di Amerika Serikat, Noguchi telah lama memanfaatkan sebagian besar waktu profesional-nya di Jepang dengan mengasuh sebuah workshop Takamatsu.

Peran serta Noguchi dimulai pada tahun 1988 pada saat kota Sapporo mempercayakan Noguchi untuk membangun sebuah taman diatas sebuah lahan luas di kota tersebut.

Tidak lama setelah design diselesaikan, Noguchi meninggal dunia. Design tetap dipakai sebagai acuan dalam pembangunan taman tersebut. Dan setelah pembangunannya selesai, taman tersebut dibuka untuk pada tahun 2005.

Fasilitas didalam taman tersebut dibuat oleh manusia yang disesuaikan dengan kebutuhan yang ada. Dengan adanya penyesuaian-penyesuaian tersebut, pengunjung yang datang ke Moerenuma pasti akan merasa dimanjakan dengan fasilitas yang ada di taman tersebut.

Mount Moere, adalah sebuah “gunung” yang dibuat untuk taman tersebut. Dengan ketinggian 62 meter, dari gunung tersebut kita dapat menikmati pemandangan indah taman dan lingkungan disekitarnya.

Play Mountain, sebuah gunung lebih kecil yang dibuat pada ketinggian 30 meter. Dari sini akan disediakan sebuah jalan setapak untuk menuju puncak.

Hidamari, sebuah bangunan piramid dari kaca, adalah sebuah bangunan yang berfungsi sebagai pusat informasi, atrium, area fasilitas pendukung dan galeri yang didedikasikan untuk Isamu Noguchi.

Area hijau taman yang terletak di sisi paling timur adalah sebuah area kreatif yang sengaja didesign untuk anak-anak.

Sea Fountain, sebuah air mancur di tengah taman yang menyemburkan air kurang lebih 25 meter ke udara 3-4 kali pertunjukkan setiap harinya dari akhir April sampai pertengahan Oktober. Durasi pertunjukkan kurang lebih 15-40 menit.

Moere Beach, adalah sebuah area air artifisial yang dibuka untuk umum dari awal Juni sampai pertengahan September dari pukul 10.00-16.00. Dan tutup setiap hari kamis.

Anda mau jalan-jalan dengan sepeda? Ada sebuah fasilitas persewaan sepeda yang disediakan dari akhir April sampai awal November. Dengan sedikit biaya 100 yen per jam, anda sudah bisa bersepeda di Moerenuma Park.

(klik pada gambar untuk memperbesar)

Moerenuma Park adalah salah satu destinasi unggulan yang ada di Hokkaido Jepang. Spot ini kerap kali menampilkan atraksi maupun event-event tematik.

Anda mau mengunjungi salah satu event atau atraksi di Moerenuma Park? Menginap di sekitar Moerenuma Park menjadi sebuah pilihan, karena dapat menghemat biaya transportasi selama anda mengikuti acara. Klik link berikut untuk melihat rekomendasi hotel di sekitar taman Moerenuma Park Hokkaido Jepang.

  • Tanukikoji Shopping Street.

Terletak di pusat kota Sapporo, Tanukikoji kurang lebih mempunyai panjang satu kilometer dengan atap tertutup. Dan setidaknya ada sekitar 200 toko berjejer-jejer dari timur ke barat.

Konsep arcade: jalan yang mempunyai atap, mulai dibangun pada tahun 1869 pada saat pemerintahan Meiji membuat komisi pengembangan Hokkaido di Sapporo.

Dengan adanya atap tersebut membuat Tanukikoji menjadi sebuah destinasi yang selalu bisa dikunjungi setiap musimnya.

Berbagai jenis outlet seperti toko souvenir, toko-toko baru, dan area hiburan seperti karaoke dapat anda temukan di Tanukikoji Shopping Arcade.

Klik link berikut untuk melihat daftar hotel di sekitar Tanukikoji Shopping Arcade di Hokkaido Jepang.

(klik pada gambar untuk memperbesar)

  • Sapporo Factory.

Bukan sebuah pabrik, Sapporo Factory adalah sebuah area besar untuk berbelanja dan hiburan yang dibuka pada tahun 1993 di pusat kota Sapporo.

Setidaknya ada kurang lebih 160 outlet yang terdiri dari toko pakaian, toko souveir, restoran, kafe, dan bioskop. Toko-toko dipusatkan dalam sebuah atrium lima lantai dimana setiap pengunjung yang masuk akan merasakan atmosfer baru yang menyegarkan.

Sapporo Factory dibangun diatas lahan yang dahulunya adalah tempat untuk menyuling bir pertama kali di Jepang. Termasuk didalamnya adalah sebuah bangunan red brick Akarenga yang mengingatkan tentang perkembangan awal Hokkaido yang dimulai pada akhir tahun 1800-an.

Sebuah tempat kecil yang masih aktif untuk penyulingan bir dapat anda lihat dan temukan didalam Sapporo Factory. Anda dapat mencicipi hasil penyulingan tersebut di sebuah hall Akarange Beer maupun di sebuah bar yang telah disediakan.

(klik pada gambar untuk memperbesar)

  • Mount Moiwa.

Gunung Moiwa, atau di Jepang dikenal dengan nama Moiwa-yama.

Sebuah area lengkap dengan hutannya di sisi barat daya dari pusat kota Sapporo.

Kegiatan yang paling banyak digemari disini adalah melihat pemandangan kota Sapporo dari sebuah observation deck yang berada di puncak Moiwa.

Waktu terbaik untuk menikmati pemandangan Sapporo adalah pada saat setelah matahari terbenam.

Mount Moiwa Ropeway akan membawa anda dari dasar gunung sampai ke tiga per empat ketinggian gunung dan berhenti di sebuah transfer station. Dari station tersebut menuju ke puncak akan menggunakan sebuah mini cablecar.

Sebuah observation deck dan restoran sudah menunggu anda di puncak Moiwa dengan pemandangannya yang sangat indah.

Station tersebut juga mempunyai sebuah planetarium dan teater.

Kereta gantung dan area bangunan di puncak telah mengalami pengembangan dan perluasan, dan kembali dibuka untuk umum pada tahun 2012.

Mount Moiwa Ski Resort terletak di lereng sisi tenggara gunung. Berbeda arah dengan Mount Moiwa Ropeway, ski resort tersebut adalah yang dekat dapat diakses dari kota Sapporo Hokkaido Jepang.

(klik pada gambar untuk memperbesar)

Mount Moiwa menjadi pilihan bagi traveler yang ingin bersantai di Hokkaido dan senang dengan aktivitas alam.

Bahkan tidak sedikit orang-orang sengaja menghabiskan waktu berhari-hari di sekitar gunung Moiwa sekedar untuk melarikan diri dari hiruk-pikuk kesibukan kota Jepang.

Anda termasuk salah seorang yang ingin mendapatkan quality time pada saat anda berlibur di Hokkaido? Klik link berikut untuk melihat rekomendasi hotel yang dekat dengan mount Moiwa Hokkaido Jepang.

  • Okurayama Ski Jump.

Di Jepang dengan nama Ōkurayama Janppu Kyōgijō, adalah sebuah area lompatan setinggi 90 meter.

Kompetisi dalam Winter Olympics tahun 1972 diadakan di Okurayama Ski Jump Stadium.

Saat ini, pada saat ski jump tersebut tidak digunakan untuk event atau acara tertentu, Okurayama Observatory dapat diakses menggunakan sebuah lift kursi untuk menikmati pemandangan Sapporo yang sangat menakjubkan.

Didasar ski jump terdapat sebuah museum yang memamerkan fakta-fakta 1972 Sapporo WInter Olympics, dan olah raga musim dingin lainnya secara umum.

Didalam museum terdapat beberapa simulasi permainan musim dingin. Permainan tersebut dapat anda coba secara gratis. Anda pun tidak perlu membayar sejumlah uang untuk masuk kedalam museum tersebut.

(klik pada gambar untuk memperbesar)

  • Sapporo Teine Ski Resort.

Salah satu ski resort dengan ukuran sedang terbesar yang ada di pinggiran kota Sapporo. Berbagai jenis aktivitas ski tersedia didalam resort tersebut.

Beberapa fasilitas-nya pun pernah juga dipakai pada saat Sapporo Winter Olympics di tahun 1972.

Dua zona terbaik yang ada di Sapporo Teine dihubungkan dengan sebuah gondola dan sebuah trailer sepanjang enam kilometer.

Highland Zone: area atas yang mencapai sekitar 1000 meter diatas permukaan air laut, mempunyai jenis aktivitas untuk pemain tingkat menengah dan tingkat lanjut.

Olympia Zone: area dibawahnya yang lebih luas, lebih cocok untuk pemula dan aktivitas bermain bersama keluarga.

(klik pada gambar untuk memperbesar)

  • Sapporo Kokusai Ski Resort.

Di Jepang dikenal dengan nama Sapporo Kokusai Skījō.

Dibandingkan dengan ski resort lainnya, Sapporo Kokusai bukanlah yang terbesar. Namun karena ukurannya yang tidak besar, volume konsentrasi salju yang terdapat di ski resort tersebut menjadi sangat banyak. Bahkan kurang lebih sama seperti yang dapat anda saksikan di Niseko Hokkaido.

Sapporo Kokusai Ski Resort cocok untuk pemain tingkat menengah dan pemula.

Tidak jauh dari Joznakei Onsen, ski resort tersebut dapat ditempuh sekitar satu jam dari pusat kota Sapporo.

Letaknya yang sangat nyaman dan strategis membuat Sapporo Kokusai Ski Resort menjadi destinasi liburan wisata winter musim dingin di Sapporo Hokkaido yang cukup diunggulkan.

(klik pada gambar untuk memperbesar)

  • Jozankei Onsen.

Lebih tepatnya berada didalam kompleks Shikotsu-Toya National Park, dibalik tebing tinggi dari sungai Toyohira.

Jozankei Onsen dapat ditempuh kurang lebih memakan waktu sekitar satu jam dari Sapporo. Kompleks onsen tersebut termasuk yang paling berkembang bila dibandingkan dengan onsen-onsen lainnya di Hokkaido.

Sumber mata air Jozankei Onsen yang ditemukan pada tahun 1866 menjadi pemasok utama untuk ryokan, restoran, dan onsen yang sekarang banyak bermunculan di daerah tersebut.

Ryokan disana menawarkan paket harian dengan biaya sekitar 500-1500 yen. Tidak ingin yang berbayar, kolam panas untuk kaki dapat anda temukan di Jozankei Onsen.

(klik pada gambar untuk memperbesar)

Jozankei merupakan daerah yang sangat nyaman untuk anda berlibur selama musim gugur atau winter.

Pastikan anda sudah mendapatkan penginapan di daerah ini, karena sering kali kamar-kamar yang tersedia selalu penuh karena banyaknya pemesanan dari traveler dari lokal Jepang maupun dunia.

Klik link berikut pemesanan hotel di Jozankei Hokkaido Jepang.

  • Nijo Market.

Di Sapporo Jepang dikenal dengan nama Nijō Ichiba.

Sebuah “pasar” umum yang menempati sekitar satu blok di tengah kota Sapporo Hokkaido Jepang.

Pengunjung lokal maupun wisatawan banyak mengunjungi pasar tersebut untuk berbelanja produk segar lokal dan seafood seperti kepiting, telur salmon, bulu babi, dan beberapa ikan segar lainnya.

Nijo Market adalah Tsukiji Fish Market nya Sapporo.

Nijo Market buka setiap hari dalam seminggu dari pukul 7.00 sampai sekitar pukul 18.00. Setiap toko mempunyai jadwal buka tutup dan liburnya sendiri, tergantung dari kebijakan pemilik toko tersebut.

Didalam pasar terdapat sebuah koridor Noren Yokocho. Sebuah koridor dimana anda dapat menemukan berbagai macam restoran atau sekedar untuk minum.

Tips mengunjungi Nijo Market: sarapan disana dengan menu seafood segar dari salah satu restoran yang ada di pasar tersebut. Beberapa menu populernya adalah uni ikura donburi, sea urchin, dan nasi telur salmon.

(klik pada gambar untuk memperbesar)

  • Curb Market.

Di Jepang dikenal juga dengan nama Sapporo Jōgai Ichiba.

Terdiri dari setidaknya 80 outlet dan restoran yang berjejer di sepanjang beberapa blok kota diluar Sapporo Central Wholesale Market.

Menjadi salah satu pasar untuk umum yang terbesar, Curb Market mempunyai komoditas utama berupa produk-produk seafood.

Walaupun besar dan lengkap, harga produk-produk disini juga tergolong wajar.

Mencoba domburi: sebuah menu seafood yang disajikan dengan nasi di salah satu restoran di pasar tersebut adalah hal yang kami rekomendasikan untuk anda lakukan disana.

(klik pada gambar untuk memperbesar)

Destinasi-destinasi tersebut kami rekomendasikan kepada anda karena pengalaman kami dan tamu-tamu kami pada saat liburan ke Hokkaido Jepang. Tempat wisata di Sapporo Jepang yang kami informasikan diatas telah banyak dikunjungi oleh tamu-tamu pada saat mereka liburan ke Hokkaido Jepang.

Anda ingin tahu paket-paket unggulan Hokkaido Jepang kami? Silakan klik pada link berikut: Paket Tour ke Jepang Hokkaido.

RINGKASAN.

19 Rekomendasi Tempat Wisata di Sapporo Hokkaido Jepang ini kami susun dengan harapan untuk memudahkan anda dalam menentukan destinasi tempat wisata yang akan anda kunjungi di Sapporo Hokkaido Jepang.

Sapporo banyak menyimpan unggulan tempat wisata di Hokkaido Jepang. Selain Sapporo, masih ada beberapa lagi tempat wisata di Hakodate, Asahikawa, Otaru, Furano, dan kota-kota lainnya di Hokkaido Jepang.

Spot-spot tempat wisata tersebut masih bersifat universal.

Ada baiknya anda mengetahaui terlebih dahulu pada saat musim apa anda mengunjungi Sapporo. Beberapa tempat wisata di Sapporo tersebut lebih baik dikunjungi pada saat musim tertentu.

Sudah kita ketahui, Jepang secara umum mempunyai empat musim yaitu musim semi, panas, gugur, dan dingin. Dan Hokkaido adalah prefektur di Jepang yang terkenal akan musim dinginnya yang panjang.

Jadi sudah bisa dipastikan, Hokkaido atau Sapporo pada khususnya mempunyai tempat wisata untuk musim dingin.

Dari tempat-tempat wisata yang kami informasikan diatas, yang cocok untuk tempat wisata di Sapporo winter musim dingin adalah :

  • Sapporo Snow Festival.
  • Moerenuma Park.
  • Mount Moiwa.
  • Okurayama Ski Jump.
  • Sapporo Kokusai Ski Resort.

Pada saat musim dingin winter di Sapporo Hokkaido Jepang, tempat tersebut menjadi lebih indah karena dibalut dengan salju putih.

| Baca juga: Paket Tour Liburan ke Jepang saat winter musim dingin.

Untuk musim yang lain, sebagai contoh, Jozankei Onsen adalah rekomendasi kami sebagai tempat wisata di Sapporo musim gugur.

Selebihnya itu, spot-spot tersebut cocok untuk tempat wisata di Sapporo musim panas, gugur, dingin, dan semi.

Sebelumnya kami jelaskan, Hokkaido pada umumnya populer dengan tempat wisatanya yang masih bersifat alami dan natural. Namun Sapporo mempunyai lebih dari itu.

Di Sapporo anda masih dapat melakukan aktivitas berbelanja. Dari informasi diatas, tempat belanja di Sapporo adalah Tanukikoji Shopping Arcade, Susukino, Nijo Market, dan Curb Market.

Kota Sapporo adalah tujuan wisata yang lengkap di Hokkaido Jepang. Berbagai tujuan maupun fungsi wisata yang kehendaki dapat anda temui di Sapporo.

Anda sudah tertarik untuk liburan ke Hokkaido Jepang setelah membaca artikel 19 Tempat Wisata di Sapporo Hokkaido Jepang ini?

Silakan cek land tour Jepang Hokkaido kami.

Atau anda ada ekspektasi sendiri mengenai paket tour liburan ke Sapporo Hokkaido Jepang? Silakan informasikan kepada kami dengan klik link berikut: formulir request land tour Jepang.

Untuk berbicara dengan travel consultant kami, silakan hubungi kami di 0817 2000 70 atau klik link dibawah ini :

kontak paket private tour liburan ke jepang

Dengan senang hati kami VisitJepang.id akan membantu mewujudkan tour liburan ke Hokkaido Jepang anda.

Ingin tour ke Jepang?
Segera beritahu kami, dan klik tombol berikut

request land tour arrangement jepang

Paket tour: trip wisata liburan ke Jepang 2019-2020

Paket Liburan Tour Winter Ke Tokyo Jepang Akhir Tahun Desember 2018 dan Tahun Baru Januari Februari 2019 5 Hari 4 Malam

Paket Liburan Tour Winter Ke Tokyo Jepang Akhir Tahun Desember 2019 dan Tahun Baru Januari Februari 2020 5 Hari 4 Malam

Paket Liburan Tour Winter Ke Tokyo Jepang Akhir Tahun Desember 2019 dan Tahun Baru Januari Februari 2020 5 Hari 4 ...
Read More
Paket Tour Liburan Ke Hokkaido Jepang Jepang 5 Hari 4 Malam_ Akhir Tahun Desember 2018 dan Tahun Baru Januari Februari 2019

Paket Tour Liburan Ke Hokkaido Jepang Jepang 5 Hari 4 Malam: Akhir Tahun Desember 2019 dan Tahun Baru Januari Februari 2020

Paket Tour Liburan Ke Hokkaido Jepang Jepang 5 Hari 4 Malam: Akhir Tahun Desember 2019 dan Tahun Baru Januari Februari ...
Read More
Paket Land Tour Liburan Musim Dingin Di Jepang Hokkaido 7 Hari_ Desember 2018 Januari Februari 2019

Paket Land Tour Liburan Musim Dingin Di Jepang Hokkaido 7 Hari: Desember 2019 Januari Februari 2020

Paket Land Tour Liburan Musim Dingin Di Jepang Hokkaido 7 Hari: Desember 2019 Januari Februari 2020 - Tidak terasa kita ...
Read More
Paket Private Land Tour_ Liburan Wisata ke Tokyo-Osaka-Kyoto Jepang 7 Hari Oktober November Desember

Paket Private Land Tour: Liburan Wisata ke Tokyo-Osaka-Kyoto Jepang 7 Hari Oktober November Desember 2019

Paket Private Land Tour: Liburan Wisata ke Tokyo-Osaka-Kyoto Jepang 7 Hari Oktober November Desember 2019 - Paket ini adalah add-on ...
Read More
Paket Land Tour Ke Tokyo Jepang 5 Hari 4 Malam_ Liburan Musim Gugur Di Jepang Oktober-November-Desember 2018

Paket Land Tour Ke Tokyo Jepang 5 Hari 4 Malam: Liburan Musim Gugur Di Jepang Oktober-November-Desember 2019

Paket Land Tour Ke Tokyo Jepang 5 Hari 4 Malam: Liburan Musim Gugur Di Jepang Oktober-November-Desember 2019 - Tahun 2019 ...
Read More
Promo Paket Land Tour Ke Jepang Hokkaido 7 Hari_ September-Oktober-November 2018

Promo Paket Land Tour Ke Jepang Hokkaido 7 Hari: September-Oktober-November 2019

Promo Paket Land Tour Ke Jepang Hokkaido 7 Hari: September-Oktober-November 2019 - Anda ingin merencanakan liburan ke Jepang pada bulan ...
Read More
Tempat Wisata Taman Bunga Sakura Terindah Di Jepang Saat Musim Semi

Tempat Wisata Taman Bunga Sakura Terindah Di Jepang Saat Musim Semi

Tempat Wisata Taman Bunga Sakura Terindah Di Jepang Saat Musim Semi - Walaupun kita bukan penduduk lokal Jepang, namun kita ...
Read More
Paket Tour Tokyo Ke Shirakawago-Takayama Jepang

Paket Tour Tokyo Ke Shirakawago-Takayama Jepang

Paket Tour Tokyo Ke Shirakawago-Takayama Jepang - Ingin mengenal kebudayaan dan tradisi Jepang lebih dalam, belum lengkap kalau anda belum ...
Read More
paket one day tour tokyo fuji jepang

Paket Wisata One Day Tour Ke Gunung Fuji Dari Tokyo Jepang

Paket Wisata One Day Tour Ke Gunung Fuji Dari Tokyo Jepang - Paket one day tour di Jepang adalah salah ...
Read More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *