Rekomendasi Tempat Wisata di Tokyo Jepang Yang Wajib Dikunjungi

Rekomendasi Tempat Wisata di Tokyo Jepang Yang Wajib Dikunjungi

Rekomendasi Tempat Wisata di Tokyo Jepang Yang Wajib Dikunjungi – Siapa yang tak kenal dengan Tokyo? Salah satu prefektur yang ada di Jepang ini mempunyai daya tarik tersendiri untuk dikunjungi.

Selain itu Tokyo mempunyai fakta-fakta yang mungkin belum semuanya anda ketahui.

Liburan ke Tokyo Jepang akan lebih asyik jika anda mengetahui rekomendasi tempat wisata di Tokyo yang terkenal dan tentunya wajib untuk anda kunjungi.

Berdasarkan pengalaman liburan ke Jepang kami, menentukan objek wisata di Tokyo Jepang harus anda pikirkan sebelum anda menginjakkan kaki di negeri Sakura tersebut.

Penyusunan itinerary Tokyo Jepang yang tepat akan membuat liburan ke Jepang anda semakin nyaman, menyenangkan, dan tentunya efektif secara waktu.

Beberapa tulisan kedepan akan memberikan gambaran jelas mengapa liburan ke Tokyo Jepang adalah suatu hal yang harus anda lakukan dalam rencana liburan anda.

 

Rekomendasi Tempat Wisata di Tokyo Jepang Yang Wajib Dikunjungi.

Tokyo adalah ibukota negara Jepang. Tokyo juga dikenal sebagai negara dengan populasi terpadat yang ada di dunia.

Tokyo adalah salah satu prefektur yang ada di Jepang dimana Tokyo mempunyai 23 pusat kota dan beberapa kota satelit lainnya di sisi barat Tokyo

Sebelum tahun 1868, Tokyo dikenal dengan nama Edo.

Sebuah kota kastil kuno pada abad ke-16, Edo menjadi pusat kegiatan politik Jepang pada tahun 1603. Dimulai pada saat Tokugawa leyasu mendirikan pemerintahan feodal-nya disana.

Beberapa dekade setelahnya, Edo tumbuh menjadi salah satu kota dengan populasi terpadat di dunia.

Pada masa restorai Meiji pada tahun 1868, kekaisaran dan ibukota dipindah dari Kyoto ke Edo.

Edo kemudian diganti nama menjadi Tokyo yang berarti “Ibukota Timur”.

Sebagian besar daerah Tokyo hancur oleh gempa bumi besar yang melanda Kanto pada tahun 1923 dan serangan udara yang terjadi pada tahun 1945.

Tokyo saat ini mempunyai cerita yang berbeda.

Tokyo menawarkan berbagai pilihan dari shopping, hiburan, kebudayaan, dan kuliner untuk memanjakan pengunjungnya.

Untuk melihat sejarah asli Tokyo, masih dapat kita saksikan jelas di salah satu distrik yang ada di Tokyo: Asakusa, dan beberapa spot lainnya seperti museum, kuil bersejarah, dan taman nasional.

Walaupun terkenal dengan hiruk pikuknya, namun Tokyo juga mempunyai daerah hijau yang sangat menawan dan beberapa tempat wisata di sekitar tokyo lainnya seperti tempat wisata di Nikko Jepang.

Berdasarkan review dari pengunjung, berikut adalah daftar Rekomendasi Tempat Wisata di Tokyo Jepang Yang Wajib Dikunjungi.

 

Tempat Wisata di Pusat atau Central Tokyo Jepang.

GINZA.

Ginza adalah distrik di Tokyo yang terkenal dengan area mewah tempat belanja, kuliner, dan hiburan.

Mengunjungi Ginza anda dapat dengan mudahnya menemukan banyak department store, butik, galeri seni, restoran, kafe, dan tempat hiburan lainnya.

Satu meter persegi luas tanah di Ginza mempunyai nilai lebih dari JPY 10,000,000.

Keadaan tersebut membuat Ginza menjadi daerah termahal yang ada di Tokyo dan Jepang pada umumnya.

Tidak mengherankan, bahkan anda dapat menemukan secangkir kopi yang tidak terkenal dengan harga $10 per cup-nya di Ginza.

Industri lainnya seperti kosmetik dan fashion berlomba-lomba untuk membuka outlet-nya di Ginza. Mereka percaya dengan mempunyai outlet di Ginza akan menaikkan brand value dan eksistensi mereka di industri yang bersangkutan.

Kebanyakan toko yang ada di Ginza buka setiap hari setiap minggunya. Rekomendasi terbaik untuk mengunjungi Ginza adalah pada waktu siang-sore pukul 12.00-17.00 setiap akhir minggunya. Jalan utama di Ginza: Chuo Dori menjadi area car free day pada saat-saat tersebut.

 

AKIHABARA.

Akihabara: dikenal juga dengan istilah Akiba, adalah sebuah distrik yang terletak di sentral Tokyo yang terkenal dengan berbagai toko elektroniknya.

Beberapa tahun sebelum ini, Akihabara juga dikenal sebagai pusatnya Otaku Jepang dan beberapa outlet yang menampilkan Anime dan Manga juga mulai terlihat diantara toko-toko elektronik yang ada di Akihabara.

Seperti di Ginza, jalan utamanya: Chuo Dori, juga tertutup untuk lalu lalang kendaraan bermotor mulai dari jam 12.00 sampai jam 18.00.

Akihabara yang anda lihat sekarang sebenarnya telah melalui sebuah proses pengembangan, renovasi, dan ekspansi daerah. Salah satunya adalah pengembangan Akihabara Station dan beberapa pembangunan gedung lainnya.

Beberapa gedung baru yang dibangun di Akihabara diantaranya adalah Yodobashi Electronic Store, dan Akihabara Crossfield. Sebuah komplek bisnis dengan tujuan utama adalah untuk mempromosikan Akihabara sebagai pusat teknologi dan perdagangan elektronik secara global.

 

TOKYO IMPERIAL PALACE.

Istana kekaisaran yang terdahulu (Kōkyo) terletak disebuah area yang dahulunya adalah istana Edo, sebuah taman besar yang dikelilingi dengan parit dan dinding batu besar di pusat Tokyo.

Sebuah tempat yang dapat anda tempuh dengan sedikit berjalan kaki dari Tokyo Station.

Tempat tersebut adalah tempat tinggal keluarga kaisar Jepang.

Istana Edo dahulu adalah pusat pemerintahan shogun Tokugawa yang memerintah Jepang pada periode tahun 1603-1867.

Pada tahun 1868 keshigunan tersebut terguling. Ibukota, tempat tinggal, dan istana kekaisaran dipindah dari Kyoto ke Tokyo.

Istana tersebut pernah hancur pada saat perang dunia kedua dan kemudian dibangun kembali dengan konsep yang sama. Tahun 1888 pembangunan istana kekaisaran yang baru selesai.

Berdekatan dengan bagian utama istana, terdapat sebuah taman terkenal yang dikenal dengan nama Imperial Palace East Gardens yang dibuka untuk umum sepanjang tahun.

 

IMPERIAL PALACE EAST GARDENS

Kōkyo Higashi Gyoen, adalah bagian dari area didalam istana dan terbuka untuk umum.

Taman tersebut berlokasi di bekas bagian paling dalam area pertahanan istana: honmaru (“pertahanan utama”) dan ninomaru (“pertahanan kedua”). Namun sayang bangunan utama sudah tidak dapat anda temukan saat ini. Yang tersisa hanya parit, dinding, pintu masuk, dan beberapa tempat penjagaan.

Istana Edo dahulu adalah tempat tinggal dari shogun Tokugawa yang memerintah pada tahun 1603-1867.

Kaisar Meiji juga pernah tinggal di istana tersebut pada periode tahun 1868-1888 sebelum akhirnya berpindah ke istana kaisar yang baru.

Sebuah tanah lapang dan pondasi dari menara istana yang tersisa dapat anda temukan di puncak bukit, dimana dahulu bangunan utama bagian terdalam istana berdiri.

Menara istana tersebut selesai dibuat pada tahun 1638 dan tercatat sebagai menara istana tertinggi yang pernah dibuat sepanjang sejarah Jepang.

Namun beberapa tahun setelahnya, lebih tepatnya pada tahun 1657, menara istana tersebut hancur karena kebakaran. Dan semenjak saat itu menara tidak pernah dibangun kembali.

Taman Jepang yang indah tersebut dibangun dan dibuat di kaki bukit, di bekas bangunan dalam pusat pertahanan kedua istana (ninomaru).

 

Tempat Wisata di Tokyo Utara Jepang.

ASAKUSA.

Sebuah distrik di Tokyo dimana anda bisa menemukan atmosfer Tokyo beberapa dekade yang lalu masih dipertahankan.

Spot penting yang dapat anda kunjungi di Asakusa adalah Sensoji Temple.

Sebuah kuil Budha yang dibuat pada abad ketujuh.

Kuil tersebut dapat dicapai dengan melewati sebuah jalan lurus panjang yang dikenal dengan nama Nakamise.

Nakamise adalah sebuah jalan dimana di samping kiri-kanan sepanjang jalan tersebut penuh dengan outlet atau toko yang menjual berbagai barang khas Jepang. Berbagai barang mulai dari souvenir sampai ke makanan ringan dapat dengan mudahnya anda temukan di Nakamise Dori.

Bahkan ada yang beranggapan, beberapa barang khas Jepang hanya dapat ditemukan di Nakamise Dori.

Sedikit tips dari kami: jelilah anda dalam mencari souvenir untuk oleh-oleh khas Jepang anda. Bisa jadi anda menemukan barang unik yang orang lain tidak bisa mendapatkannya pada saat mengunjungi Jepang.

Ada satu hal unik lagi yang dapat anda rasakan di Asakusa, yaitu jalan-jalan di Asakusa dengan rickshaw. Rickshaw adalah sebuah moda transportasi dengan tenaga manusia. Setidaknya anda dapat memilih dua opsi tour dengan rickshaw yaitu rute pendek atau rute panjang.

 

TOKYO SKYTREE TOWER.

Tokyo Skytree Tower adalah sebuah menara pamancar televisi yang sekaligus menjadi landmark ikonik Tokyo.

Tidak jauh dari Asakusa, menara tersebut mempunyai ketinggian sepanjang 634 meter (634 di Jepang dapat juga dibaca sebagai “Mushashi”, sebuah nama bersejarah dari salah satu daerah di Tokyo).

Tokyo Skytree adalah bangunan tertinggi yang ada di Jepang, dan tertinggi kedua dunia yang tercatat sejak selesainya pembangunan menara tersebut.

Sebuah kompleks perbelanjaan terdapat di dasar Tokyo Skytree Tower.

Hal penting yang menjadi unggulan Tokyo Skytree adalah dua Observation Decks nya yang menawarkan pemandangan spektakuler Tokyo dari atas ketinggian menara.

Dua observation decks tersebut masing-masing berada pada ketinggian 350 meter dan 450 meter. Membuatnya menjadi observation decks tertinggi di Jepang, dan termasuk dari beberapa yag tertinggi di dunia.

Tembo Deck, deck terendah yang terletak di ketinggian 350 meter. Deck tersebut mencakup tiga lantai yang ada di Tokyo Skytree Tower. Lantai teratas berupa sebuah kaca besar dimana dari sini anda dapat menikmati pemandangan panoramik 360 derajat Tokyo Jepang. Di lantai tengah terdapat toko souvenir dan Mushashi Sky Restaurant dimana menyajikan menu makanan Jepang berpadu dengan menu Perancis. Di lantai paling bawah anda dapat menemukan kafe dan beberapa lantai berkaca dimana anda dapat melihat langsung kebawah dasar menara melalui kotak kaca tersebut.

Tembo Gallery, dihubungkan dengan sebuah elevator dari Tembo Deck menuju ke ketinggian 450 meter. Dijuluki sebagai “the world’s highest skywalk” didalamnya terdapat jalan melingkar yang semakin bertambah tinggi mengelilingi menara. Dengan konstruksinya yang terbuat dari baja dan kaca tabung memungkinkan pengunjung untuk melihat kebawah menara dari ketinggian yang memutar. Bagian teratas dari observation deck ini adalah sebuah lantai pada ketinggian 451,2 meter dimana di lantai tersebut anda dapat menemukan sebuah lounge dan kaca besar untuk menikmati Tokyo dari ketinggian.

Kedua deck tersebut dapat anda nikmati dengan menambah biaya tiket masuk tertentu yang dijual terpisah di dasar Tokyo Skytree Tower.

 

Tempat Wisata di Tokyo Utara Jepang.

SHIBUYA.

Shibuya adalah salah satu dari 23 kota yang ada di Tokyo, yang sering diidentikkan dengan area belanja dan hiburan populer di sekitar Shibuya Station.

Shibuya termasuk salah satu distrik terramai dan tersibuk, yang didalamnya terdapat berbagai tempat belanja, restoran, dan hiburan malam yang setiap harinya selalu menyapa pengunjungnya dengan sangat hangat.

Shibuya juga dikenal sebagai pusat perkembangan budaya dan fashion anak muda Jepang. Jalan-jalan di Shibuya sering kali melahirkan berbagai trend baru seputar hiburan dan fashion.

Beberapa cabang dari department store terkenal dapat ditemukan di Shibuya. Dua perusahaan department store yang sering bersaing yaitu Tokyu dan Seibu dapat anda temukan semuanya di Shibuya.

Landmark ikonik Shibuya yang terkenal adalah Shibuya Crossing Street dan Patung Hachiko.

Persimpangan Shibuya yang terkenal tersebut ditaburi dengan neon iklan dan layar video besar yang kemudian akan dibanjiri dengan pejalan kaki pada saat lampu penyeberang jalan berubah hijau.

Pemandangan yang sangat menarik di Shibuya Crossing Street.

Landmark ikonik satunya adalah Hachiko Statue. Sebuah patung berbentuk anjing dimana konon ceritanya anjing tersebut adalah anjing yang sangat setia kepada pemiliknya. Bahkan Hachiko masih terus melakukan rutinitasnya yaitu mengantar dan menjemput empunya di Shibuya Station walaupun pemiliknya sudah meninggal dunia.

 

SHINJUKU.

Shinjuku juga termasuk dalam 23 kota yang ada di Tokyo.

Mendengar nama Shinjuku, mereferensikan sebuah distrik yang syarat akan hiburan, tempat belanja, dan bisnis.

Shinjuku Station adalah station paling ramai dan mampu mengatur lebih dari dua juta penumpang setiap tahunnya.

Dalam hal transportasi darat, Shinjuku juga mempunyai peranan penting sebagai pemberhentian bus jarak jauh. Sebuah terminal bus besar dan nyaman bernama Busta Shinjuku terletak tepat diatas Shinjuku Station.

Melihat ke sisi barat Shinjuku Station, anda akan disuguhi dengan pemandangan yang menakjubkan.

Sisi barat Shinjuku Station sering dikenal dengan julukan Shinjuku’s skyscrapper district. Tempat di Shinjuku yang dipenuhi dengan berbagai bangunan berlantai tinggi, termasuk didalamnya adalah hotel-hotel premier dan twin tower Metropolitan Government Office dimana observation decknya terbuka untuk umum dan gratis.

 

HARAJUKU.

Distrik Harajuku terletak diantara Shibuya dan Shinjuku dalam Yamanote Line.

Harajuku adalah pusat kultur ekstrem dan dunia fashion anak mudanya Jepang. Namun toko-toko untuk kalangan yang lebih dewasa dan beberapa spot bersejarah dapat anda temukan di Harajuku.

Spot penting perkembangan kulturan anak muda Jepang berpusat di Takeshita Dori.

Takeshita Dori adalah sebuah jalan dimana banyak berjejer outlet-outlet trendi, butik fashion, toko fashion bekas, fast food, dan outlet yang berkenaan dengan trend lainnya.

Sedikit berjalan ke selatan dari Takeshita Dori, anda akan menemukan sebuah jalan dengan lebar dua kali lebih besar dan tiga-jalur besar, yang dikenal dengan nama Omotesando. Disini anda akan menemukan berbagai outlet brand ternama, kafe, restoran, dan beberapa spot untuk orang yang lebih berumur.

Kompleks Omotesando Hills dibukan pada tahun 2006 dengan target utama penjualan fashion untuk orang berusia 30-40 tahun. Ada juga Kiddy Land yang menawarkan berbagai pilihan mainan unik untuk anak-anak dan segala umur.

Tidak hanya pusat kultural anak muda, ternyata Harajuku juga mempunyai spot bersejarah yaitu Meiji Jingu. Salah satu tempat suci penting Tokyo yang terletak di sisi barat trek railway dan tidak jauh dari Yoyogi Park.

 

Tempat Wisata di Tokyo Utara Jepang.

ODAIBA.

Odaiba adalah pulau buatan baru di daerah Tokyo Bay.

Odaiba terkenal dengan area shopping atau tempat belanja dan hiburan yang populer di Tokyo.

Kata “daiba” sendiri mempunyai adalah sebuah “benteng”.

Pada awalnya fungsi dibuatnya area Odaiba adalah sebagai benteng untuk melindungi Tokyo dari serangan laut yang mungkina terjadi.

Kawasan Odaiba dibuat pada akhir periode Edo lebih tepatnya pada tahun 1603-1868).

Sekitar satu abad setelahnya, pulau-pulau kecil tersebut bergabung menjadi sebuah pulau yang lebih besar dengan banyak pengisian tanah.

Odaiba menjadi sebuah proyek pengembangan daerah baru di Tokyo yang mengedepankan konsep rumah tinggal futuristik dan distrik bisnis modern.

Proyek dimulai sekitar tahun 1980-an. Namun pembangunan sempat terhenti di sekitar tahun 1990-an karena adanya isu bubble economy yang terjadi di Jepang. Keadaan tersebut membuat Jepang harus lebih bersabar karena proses pengembangan Odaiba terhenti.

Tidak sampai pada pertengahan tahun 1990, Odaiba kembali menunjukkan geliatnya.

Beberapa bangunan hotel, shopping mall, dan jalur kereta Yurikamome mulai dibuka di Odaiba.

Semenjak saat itu Odaiba menjadi salah satu daerah populer untuk turis yang berkesempatan mengunjungi Tokyo Jepang. Odaiba menawarkan atmosfer baru untuk dunia belanja, kuliner, dan atraksi rekreasi.

Beberapa bangunan konstruksi berat menjadi ikon baru Odaiba seperti Fuji TV Building, Telecom Center, dan Tokyo Big Sight.

Proyek pengembangan Odaiba tidak berhenti disitu. Perkembangannya, Odaiba mulai merencakan untuk menyediakan area hijau di daerah berkembang tersebut. Proyek pembuatan jalan setapak untuk pejalan kaki juga tidak luput dari perhatian. Namanya Jepang, area pedestrian-nya pun dibuat sangat nyaman dan syarat dengan teknologi terkini.

 

ROPPONGI HILLS.

Roppongi Hills adalah salah satu contoh pengembangan kota dalam kota yang ada di Tokyo.

Mulai dibuka pada tahun 2003, Roppongi Hills dibangun di pusat distrik Roppongi sebagai kompleks perkantoran, apartemen, toko, restoran, hotel, museum seni, observation deck, dan masih banyak lagi.

Bagian perkantoran banyak didominasi dari dunia IT dan sektor keuangan.

Roppongi Hills menjadi simbol industri IT yang ada di Jepang.

Di pusat atau tengah Roppongi Hills terdapat sebuah bangunan dengan ketinggian 238 meter: Mori Tower. Salah satu bangunan tertinggi di kota tersebut.

Walaupun menara tersebut didominasi untuk keperluan perkantoran, di beberapa lantai terbawah terdapat restoran dan toko. Beberapa lantai teratasnya mempunyai sebuah observation deck dan museum seni modern yang terbuka untuk umum.

Tokyo City View Observation Deck tersebut dinobatkan menjadi salah satu yang terbaik di Tokyo. Pada saat cuaca mendukung, anda dimungkinkan bisa melihat pemandangan Tokyo dari open-air deck nya di bagian roof top.

Mori Art Museum, yang terletak di lantai teratas menara, menampilkan sebuah museum seni modern yang fokus dengan perkembangan ide-ide artistik dari seluruh dunia.

Spot unggulan lainnya di Roppongi Hills adalah Mori Garden yang terletak tepat dibelakan menara dan hotel Grang Hyatt Luxury Hotel.

Berbagai pilihan tempat belanja dan kuliner dapat anda temukan didalam kompleks tersebut seperti Toho Cinemas Movie Theatre (mempertunjukkan film-film Jepang dan internasional), dan kantor pusat TV Asahi.

 

Menarik bukan tempat wisata di Tokyo Jepang tersebut?

Belum berhenti di spot-spot unggulan diatas, Tokyo masih mempunyai beberapa spot yang sangat layak untuk anda kunjungi. Berikut adalah spot-spot yang kami maksudkan tersebut :

 

TOKYO DISNEYSEA JEPANG.

Tokyo DisneySea adalah sebuah wahana hiburan keluarga yang terdapat didalam kompleks Tokyo Disney Resort.

Konsep pembuatan wahana keluarga tersebut adalah mitos dan legenda dunia laut yang ada di dunia.

Dibandingkan dengan saudara terdahulunya: Tokyo DisneyLand, Tokyo DisneySea dirancang untuk bisa lebih memanjakan pengunjungnya dari segala umur. Bahkan salah satu tamu pun beranggapan bahwa Tokyo DisneySea dinilai lebih “dewasa” bila dibandingkan dengan Tokyo DisneLland.

Didalam Tokyo DisneySea terdapat tujuh tema wahana yaitu :

  • Mediterranean Harbor,
  • Mysterious Island,
  • Mermaid Lagoon,
  • Arabian Coast,
  • Lost River Delta,
  • Port Discovery,
  • American Waterfront.

Tokyo DisneySea Jepang adalah yang pertama di dunia.

 

TOKYO DISNEYLAND JEPANG.

Masih dalam kompleks yang sama, Tokyo DisneyLand Jepang adalah pendahulunya Tokyo DisneySea Jepang.

DisneyLand dan DisneySea adalah wahana keluarga besutan produser film terkenal yaitu Walt Disney.

Dibuka pada tahun 1983, Tokyo DisneyLand Jepang adalah yang pertama setelah DisneyLand yang ada di California dan The Magic Kingdom Florida Amerika.

Tujuh tema yang terdapat didalam Tokyo DisneyLand adalah :

  • World Bazaar.
  • Tomorrow Land.
  • Toon Town.
  • Fantasy Land.
  • Critter Country.
  • Western Land.
  • Adventure Land.

 

Masih belum selesai disini, dari Tokyo anda juga bisa melakukan one day tour keluar Tokyo namun menginapnya tetap di Tokyo. Beberapa contoh destinasi yang kami maksudkan tersebut adalah :

GUNUNG FUJI.

Siapa yang tidak mengenal Gunung terkenal di Jepang tersebut? Bahkan bagi sebagian besar orang yang belum pernah ke Jepang, nama Fuji pasti sudah sangat familiar.

Area Gunung Fuji adalah destinasi yang sangat diminati wisatawan. Spot unggulan tempat wisata di Jepang Gunung Fuji adalah :

  • Kawaguchiko Lake
  • Iyashi No Sato
  • Oshino Hakkai
  • Fujiten Snow Resort
  • Gotemba Premium Outlet

| Baca juga: Paket Tour Gunung Fuji.

 

NIKKO.

Nikko adalah daerah yang juga berdekatan dengan Tokyo.

Mengunjungi Nikko tidak perlu meluangkan waktu untuk menginap disana. Cukup perjalanan one day tour ke Nikko dari Tokyo Jepang.

Spot unggulan yang dapat anda kunjungi di Nikko adalah Edo Wonderland.

Edo Wonderland adalah sebuah kampung ninja dimana disana anda akan dimanjakan dengan atmosfer tradisional khas Jepang lengkap dengan atraksi-atraksi yang tentunya tidak keluar dari dunia ninja di Jepang.

Selain itu ditempat tersebut anda dapat menikmati beberapa menu khas Jepang di restoran yang didesain menyerupai rumah-rumah tradisional Jepang.

Sangat menarik!

 

Spot-spot destinasi wisata yang kami paparkan diatas tersebut adalah rekomendasi kami sebagai acuan anda menentukan tempat wisata di Tokyo Jepang yang bisa anda kunjungi.

Memang ada banyak yang bisa anda kunjungi selama anda wisata ke Tokyo Jepang.

Kami jamin liburan ke Tokyo Jepang anda akan memberikan sebuah pengalaman yang sangat menyenangkan.

 

RINGKASAN.

Rekomendasi Tempat Wisata di Tokyo Jepang Yang Wajib Dikunjungi ini kami susun juga berdasarkan review dan pengalaman liburan ke Jepang dari beberapa klien kami yang pernah mengunjungi Tokyo Jepang.

Tamu-tamu kami sangat berkesan pada saat mengunjungi spot-spot unggulan destinasi tempat wisata di Tokyo Jepang tersebut.

Menentukan tempat wisata di Tokyo juga perlu memperhatikan pada saat musim apa anda mengunjungi Tokyo. Penjelasannya adalah sebagai berikut :

Menentukan tempat wisata di Tokyo juga bisa berdasarkan tujuan anda mengunjungi Tokyo.

Misal anda ingin shopping di Tokyo. Dari informasi diatas, tempat belanja di Tokyo adalah Ginza, Shibuya, Shinjuku, Harajuku, Odaiba, Gotemba Premium Outlet, Akihabara (elektronik).

Anda ingin meluangkan waktu dan having fun bersama keluarga, kami sangat menyarankan untuk anda memilih tempat wisata Tokyo Disneyland atau Disneysea.

Menarik bukan tips untuk menentukan tempat wisata di Tokyo dalam itinerary Jepang anda?

Tempat-tempat wisata di Tokyo tersebut pada umumnya selalu kami masukkan dalam itinerary kami. Silakan lihat dengan klik link berikut: Paket Tour ke Tokyo Jepang.

Bagi anda yang mempunyai waktu yang lebih lama untuk mengunjungi Jepang, kami sarankan untuk anda melanjutkan perjalanan anda menuju ke Osaka dan Kyoto: dari Tokyo anda dapat menggunakan shinkansen (bullet train). Jadi liburan ke Jepang anda sekalian dapat merasakan sensasi naik kereta cepat yang terkenal tersebut.

Kedua destinasi tersebut mempunyai ciri khas yang berbeda dengan Tokyo. Namun menurut kami, menentukan tempat wisata di Osaka Kyoto lebih simpel bila dibandingkan dengan Tokyo.

Silakan klik dan baca paket lengkap kami: Paket Tour Jepang 7 Hari: Golden Route Tokyo-Osaka-Kyoto.

Hematnya, dari Tokyo anda bisa melanjutkan eksplorasi Jepang.

Bahkan dari Tokyo anda dapat terbang menuju daerah paling utara Jepang yaitu Hokkaido.

Tempat wisata di Hokkaido Jepang mempunyai keunikannya sendiri. Hokkaido masih lebih natural bila dibandingkan dengan Tokyo. Dan Hokkaido saat ini menjadi destinasi trending bagi wisatawan Indonesia.

Jadilah yang pertama untuk menceritakan keindahan Hokkaido kepada teman-teman anda.

Anda berminat ke Hokkaido? Cek paketnya dengan klik link berikut: Paket Tour ke Jepang Hokkaido.

 

Tunggu apalagi, segera hubungi kami VisitJepang.id untuk menentukan Rekomendasi Tempat Wisata di Tokyo Jepang Yang Wajib Dikunjungi dalam paket liburan ke Jepang anda.

kontak paket private tour liburan ke jepang

 

| Baca juga : Paket Tour Liburan ke Jepang Lengkap.

 

Ingin tour ke Jepang?
Segera beritahu kami, dan klik tombol berikut

request land tour arrangement jepang

Paket tour: trip wisata liburan ke Jepang 2019-2020

Paket Liburan Tour Winter Ke Tokyo Jepang Akhir Tahun Desember 2018 dan Tahun Baru Januari Februari 2019 5 Hari 4 Malam

Paket Liburan Tour Winter Ke Tokyo Jepang Akhir Tahun Desember 2019 dan Tahun Baru Januari Februari 2020 5 Hari 4 Malam

Paket Liburan Tour Winter Ke Tokyo Jepang Akhir Tahun Desember 2019 dan Tahun Baru Januari Februari 2020 5 Hari 4 ...
Read More
Paket Tour Liburan Ke Hokkaido Jepang Jepang 5 Hari 4 Malam_ Akhir Tahun Desember 2018 dan Tahun Baru Januari Februari 2019

Paket Tour Liburan Ke Hokkaido Jepang Jepang 5 Hari 4 Malam: Akhir Tahun Desember 2019 dan Tahun Baru Januari Februari 2020

Paket Tour Liburan Ke Hokkaido Jepang Jepang 5 Hari 4 Malam: Akhir Tahun Desember 2019 dan Tahun Baru Januari Februari ...
Read More
Paket Land Tour Liburan Musim Dingin Di Jepang Hokkaido 7 Hari_ Desember 2018 Januari Februari 2019

Paket Land Tour Liburan Musim Dingin Di Jepang Hokkaido 7 Hari: Desember 2019 Januari Februari 2020

Paket Land Tour Liburan Musim Dingin Di Jepang Hokkaido 7 Hari: Desember 2019 Januari Februari 2020 - Tidak terasa kita ...
Read More
Paket Private Land Tour_ Liburan Wisata ke Tokyo-Osaka-Kyoto Jepang 7 Hari Oktober November Desember

Paket Private Land Tour: Liburan Wisata ke Tokyo-Osaka-Kyoto Jepang 7 Hari Oktober November Desember 2019

Paket Private Land Tour: Liburan Wisata ke Tokyo-Osaka-Kyoto Jepang 7 Hari Oktober November Desember 2019 - Paket ini adalah add-on ...
Read More
Paket Land Tour Ke Tokyo Jepang 5 Hari 4 Malam_ Liburan Musim Gugur Di Jepang Oktober-November-Desember 2018

Paket Land Tour Ke Tokyo Jepang 5 Hari 4 Malam: Liburan Musim Gugur Di Jepang Oktober-November-Desember 2019

Paket Land Tour Ke Tokyo Jepang 5 Hari 4 Malam: Liburan Musim Gugur Di Jepang Oktober-November-Desember 2019 - Tahun 2019 ...
Read More
Promo Paket Land Tour Ke Jepang Hokkaido 7 Hari_ September-Oktober-November 2018

Promo Paket Land Tour Ke Jepang Hokkaido 7 Hari: September-Oktober-November 2019

Promo Paket Land Tour Ke Jepang Hokkaido 7 Hari: September-Oktober-November 2019 - Anda ingin merencanakan liburan ke Jepang pada bulan ...
Read More
Tempat Wisata Taman Bunga Sakura Terindah Di Jepang Saat Musim Semi

Tempat Wisata Taman Bunga Sakura Terindah Di Jepang Saat Musim Semi

Tempat Wisata Taman Bunga Sakura Terindah Di Jepang Saat Musim Semi - Walaupun kita bukan penduduk lokal Jepang, namun kita ...
Read More
Paket Tour Tokyo Ke Shirakawago-Takayama Jepang

Paket Tour Tokyo Ke Shirakawago-Takayama Jepang

Paket Tour Tokyo Ke Shirakawago-Takayama Jepang - Ingin mengenal kebudayaan dan tradisi Jepang lebih dalam, belum lengkap kalau anda belum ...
Read More
paket one day tour tokyo fuji jepang

Paket Wisata One Day Tour Ke Gunung Fuji Dari Tokyo Jepang

Paket Wisata One Day Tour Ke Gunung Fuji Dari Tokyo Jepang - Paket one day tour di Jepang adalah salah ...
Read More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *